Sabtu, 08 Juni 2013

Mangga Gedong Gincu Oleh-oleh Khas Indramayu


Pernahkah anda mendengar tentang Mangga Gedong Gincu? Mangga ini adalah salah satu tanaman khas yang beraslal dari daerah Indramayu Jawa Barat. Buah-buahan yang memiliki rasa yang sangat manis ini dengan tampilan warna yang menggoda mata setiap yang melihatnya, banyak dijumpai di sepanjang jalan raya di daerah Jatibarang Indramayu, terlebih pada saat musim buah mangga tiba.

Oleh-oleh Khas Indramayu - Info pemesanan hub.Ali Syarief 0877-8195-8889 - 081320432002
Warung yang menjajakan oleh-oleh khas Indramayu
 Jejeran warung penjaja makanan khas daerah Indramayu yang ditemui sepanjang jalan ini, tidak hanya menyediakan mangga saja melainkan beberapa makanan yang merupakan ciri khas daerah ini juga dapat kita jumpai seperti kerupuk udang, ikan asin dll.  Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas dari Indramayu bagi sanak family dan keluarga di rumah.




Mangga Gedong Gincu ini sendiri, banyak terdapat dan dibudidayakan dengan baik di Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Indramayu.  Pengembangan Mangga Gedong Gincu mempunyai prospek pasar yang cukup baik karena harga jualnya tinggi dan digemari masyarakat.

Tanaman ini dapat  tumbuh baik pada dataran rendah dengan ketinggian antara 0 – 500 m dpl dengan curah hujan ± 1000 mm/ tahun pada bulan kering 3 – 6 bulan berturut-turut dengan sinar matahari penuh.  Sementara itu, kadar ph tanah yang dibutuhkan agar dapat tumbuh sempurna antara 5,5 - 6,5h tanah 5,5 – 6,5 dengan struktur tanah yang berpasir, lempung atau lempung setengah berat.  Adapun suhu optimum antara 24° - 27 ° C. Tanaman ini juga tidak terlalu banyak membutuhkan air untuk pengairannya sehingga memang cocok tumbuh di kawasan Indrawayu dan sekitarnya

Selain dapat di makan langsung, olahan mangga gedong gincu yang berupa kripik mangga juga dapat kita temui di daerah ini.  Di salah wilayah di daerah ini, seorang pengrajin mengembangkan olahan kripik buah salah satunya kripik mangga.  Dengan pengolahan yang menggunakan teknologi mesin vacuum frying diperoleh olahan kripik mangga yang sangat krispi. Jika tertarik untuk mencicipi olahan kripik buah mangga dan aneka rasa kripik buah lainnya,silahkan menghubungi kami untuk melakukan pemesanan. 

Demikian sekelumit informasi tentang Mangga Gedong Gincu yang merupakan Oleh-oleh Khas Daerah Indramayu. 

Informasi lengkap pemesanan aneka oleh-oleh khas Indramayu silahkan menghubungi kami:

HP 1: 0813-2043-2002
HP 2: 0877-8195-8889
Email : buah.keripik@yahoo.com
http://buahkeripik.blogspot.com
Fanpage: https://www.facebook.com/KeripikBuahIndramayu

0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...